Lantik Kades, Bupati Pinrang Pesan Begini untuk Pengelolaan Dana Desa
Komentar

Lantik Kades, Bupati Pinrang Pesan Begini untuk Pengelolaan Dana Desa

Komentar

Terkini.id, Pinrang — Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid, melantik dan mengambil sumpah beberapa kepala desa (kades) di Kabupaten Pinrang, Senin 7 Agustus 2023.

Sebagai informasi, untuk hari ini ada dua kades yang dilantik dan diambil sumpahnya, yakni Kepala Desa Wiring Tasi di Kecamatan Suppa dan Kepala Desa Ammassangeng di Kecamatan Lanrisang.

Pada Momen itu, Irwan Hamid, menyampaikan, kepemimpinan kepala desa yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya itu, agar amanah yang diemban dipergunakan sebaik-baiknya bagi kemaslahatan desa.

Khusus pengelolaan program dan anggaran, tegasnya, ia meminta selama masa jabatan dari para kepala desa dapat mematuhi setiap peraturan dan undang – undang yang berlaku.

Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD), saya harap dana ini dipergunakan untuk kepentingan desa dan menghindari praktek – praktek yang bertentangan dengan peraturan yang ada,” pesannya.

Baca Juga

Di luar itu, ia juga menginginkan, agar kepala desa yang telah dilantik mempu mengayomi dan merangkul seluruh masyarakat desa meskipun saat pemilihan terjadi perbedaan pilihan.

“Nah para kades juga perlu, membuat papan bicara agar masyarakat mengetahui apa saja yang telah diprogramkan dan dilaksanakan oleh kades dan perangkatnya terhadap desa yang dipimpinnya,” sarannya.