APBD Perubahan Kabupaten Pinrang Segera Dibahas, Ini Penekanan Legislator
Komentar

APBD Perubahan Kabupaten Pinrang Segera Dibahas, Ini Penekanan Legislator

Komentar

Terkini.id, Pinrang — DPRD bersama Pemkab Pinrang telah  menandatangani nota kesepakatan Rancangan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran – Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUPA-PPAS), di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pinrang, Rabu 31 Agustus 2022.

Ketua DPRD Kabupaten Pinrang, Muhtadin, menyampaikan, jika kesepakatan yang dibangun antara legislatif dan eksekutif, kini dijadikan acuan dalam rangka penyusunan APBD perubahan tahun 2022.

“Untuk pembahasan rancangan KUPA-PPAS telah dilaksanakan dalam rapat banggar beberapa waktu lalu,” akunya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pinrang, Syamsuri, menambahkan, untuk penyusuna APBD perubahan sendiri, Pemkab diminta untuk lebih selektif dan memperhatikan keuangan daerah.

“Yang penting juga, setiap OPD memperhatikan tugas dan wewenangnya, supaya bisa PAD dapat meningkat. Dan setiap persoalan di masyarakat, dapat diseleseikan dengan cepat,” sarannya.

Baca Juga

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Pinrang, Alimin, mengungkapkan, dengan penandatangan kesepakatan tersebut, berarti itu menjadi tanda dimulainya pembahasan APBD perubahan tahun 2022.

“Untuk seluruh pimpinan OPD, mesti lebih aktif dan responsif dalam mengikuti pembahasan sesuai jadwal ke depannya,” tegasnya.

Ia pun berharap, APBD perubahan ini, digunakan dengan sebaik-sebaiknya dan semaksimal mungkin, demi kemajuan dan kesejahteraan warga Bumi Lasinrang.