Dukcapil Pinrang Fasilitasi Pengurusan Dokumen Korban Kebakaran

Terkini.id, Pinrang — Dinas Pendudukan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Pinrang, memberi atensi serius terhadap masyarakat yang butuh kelengkapan dokumen, Apalagi bagi mereka yang sebelumnya sempat tertimpa musibah.

Kadis Dukcapil Pinrang, Andi Askari, menyampaikan, untuk mereka yang dokumen-dokumen pentingnya musnah, apalagi bagi mereka yang sempat tertimpah musibah seperti kebakaran, pihaknya membuka ruang khusus untuk memfasilitasi pengurusan dokumen yang terkait dengan Dukcapil.

“KTP, akte kelahiran dan sebagainya kami akan bantu dengan cepat. Apalagi kan, bagi masyarakat yang tertimpa musibah seperti kebakaran,” jelas Andi Askari, Senin 18 April 2022.

Baca Juga: Pemkab Imbau Kawal Bersama Proyek Strategis Balai Pompengan di Pinrang

Andi Askari mencontohkan, peristiwa kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu di lingkungan Awang-awang. Ia mengaku, telah mengutus personelnya untuk segera membantu untuk melengkapi dokumen dari mereka yang tertimpa musibah tersebut.

“Dokumen-dokumen mereka yang musnah karena kebakaran pasti dibutuhkan untuk keperluan mengurus sesuatu. Makanya Dukcapil bantu fasilitasi masyarakat untuk diterbitkan semua dokumen yang penting itu,” jelasnya.

Baca Juga: Kasus Siswa Tampar Siswi yang Viral di Pinrang, Berakhir Damai

Andi Askari menambahkan, program untuk memudahkan masyarakat yang ingin melakukan pengurusan dokumen tak sampai di situ saja. Ia membeberkan, jika pihaknya kini melakukan layanan jemput bola untuk perekaman KTP.

“Yah tim Dukcapil yang datang ke tempat masyarakat  khususnya bagi mereka yang tidak bisa mengurus sendiri. Misalnya ada gangguan kesehatan, disabilitas atau orang-orang tua,” tutupnya

Bagikan