Pilkada Pinrang, Nasdem Usung Siapa ?
Komentar

Pilkada Pinrang, Nasdem Usung Siapa ?

Komentar

Terkini.id, Pinrang — Partai NasDem di Bumi Lasinrang belum memastikan siapa sosok yang akan diusung untuk menjadi bakal calon bupatinya. Namun kini sudah ada dua figur yang saling jegal, untuk bisa mengendarai partai yang memiliki kursi legislator terbanyak pada pileg beberapa waktu lalu.

Pertama ada A.Irwan Hamid. Bupati Pinrang sekarang dan juga merupakan Ketua DPD NasDem Pinrang. Selanjutnya ada birokrat tulen Sudirman Bungi, merupakan putra daerah juga dikenal sebagai orang dekat Rusdi Masse Mappasessu (RMS), Ketua DPW NasDem Sulsel.

Yah memang, sejak kemunculan Sudirman Bungi yang kini sedang bersosialisasi untuk memperkenalkan diri sebagai putra daerah yang ingin bertarung di Pilkada, seolah membuat Irwan Hamid dalam kondisi panik.

Pantauan terkini.id, Irwan Hamid memang sangat jarang untuk membranding dirinya sebagai orang NasDem. Bahkan dalam kontestasi Pileg kemarin, tak terekspose sosok Ketua NasDem Pinrang itu berkampanye bersama caleg-caleg NasDem Pinrang yang kini sukses meraih kursi di dapil masing-masing.

Tapi belakangan ini, branding jika Irwan Hamid merupakan sosok figur NasDem makin gencar disosialisasikan. Terlihat dari medsos timnya hingga level kepala dinas, memposting foto Irwan Hamid berjaket Nasdem. Tak sebatas itu, ada juga caption bertuliskan 2 kali lebih baik.

Baca Juga

Perihal foto Irwan Hamid berjaket NasDem yang dilengkapi caption 2 kali lebih baik, apakah itu menjadi sinyal NasDem akan mengusungnya menjadi bakal calon bupati, Sekretaris DPD NasDem Pinrang, Ramli yang ditemui tadi malam, enggan untuk berkomentar soal hal itu.

Terpisah, Sudirman Bungi mengungkapkan, jika dirinya sama sekali tak berhak untuk mengklaim jika NasDem Pinrang akan menjadi kendaraan yang ia gunakan dalam kontestasi pilkada nantinya.

“Untuk internal partai (NasDem), saya tidak berhak mengklaim. Namun soal kedekatan saya dengan RMS itu betul. 10 tahun RMS di Sidrap (sebagai bupati) saya di situ, bahkan setelah itu, saya juga ikut pindah ke Pemkot Makassar dampingi Ibu (Fatmawati Rusdi),” jelasnya, Sabtu 6 April 2024.

Eks Sekda Sidrap itu menyampaikan, jika sekarang dirinya sedang fokus untuk memperkenal dirinya di Pinrang. Ia menarget 95 persen warga Bumi Lasinrang bisa mengenal siapa itu Sudirman Bungi. Dan ia bilang, yang ia lakukan sekarang merupakan atas restu dari Fatmawati Rusdi.

“Yang jelas saya bersosialisasi atas izin dan restu beliau (Istri RMS). Soal Nasdem, saya tidak berhak bicara itu. Tapi kalau mau mengukur kedekatan saya dengan RMS, kita misalkan RMS dan istrinya sedang istirahat di kamarnya. Anggap ada dua orang atau 1 orang yang boleh bangunkan RMS, itu saya. Yah saya dekat secara pribadi,” bebernya.