Intip Tren Busana Muslim 2024: Gaya Modern dengan Sentuhan Klasik
Komentar

Intip Tren Busana Muslim 2024: Gaya Modern dengan Sentuhan Klasik

Komentar

Terkini.id, Pinrang – Penampilan yang cantik dan berkesan, menjadi hal yang cukup penting untuk menyambut momen Ramadan dan Lebaran 2024 ini. Tak heran, jika para wanita Muslim menunjukkan keindahan dan rasa syukur mereka dalam merayakannya melalui trend busana muslim yang elegan dan fashion modis.

Tren Fashion Muslim tahun ini mengusung konsep modern klasik yang dipadukan dengan sentuhan elegan yang kuat. Bahan-bahan berkualitas tinggi dan palet warna yang lembut menjadi pilihan utama dalam koleksi-koleksi terbaru. Seperti apa inspirasinya? Yuk, simak tren fashion berikut!

Intip Tren Busana Muslim 2024: Gaya Modern dengan Sentuhan Klasik

Tahun 2024 membawa tren baru dalam dunia fashion muslim dengan memadukan gaya klasik, kenyamanan, dan keanggunan. Berikut adalah rekomendasi model busana muslim wanita yang dapat menjadi inspirasi bagi Anda:

1. Abaya

Di dunia mode muslim, ada satu tren yang sedang naik daun, yakni abaya. Abaya adalah model busana menyerupai dress yang berpotongan lebar dan lurus. Keberadaannya telah menjadi favorit di kalangan wanita Muslim di Timur Tengah dan sekitarnya. Namun sekarang, model pakaian ini cukup populer di Indonesia sebagai salah satu trend busana muslim.

2. Tunic

Pakaian muslim lain untuk wanita saat ini adalah tunik. Menurut ensiklopedia Britannica, tunik adalah pakaian dua potong yang terbuat dari linen, dijahit dari sisi samping bawah hingga atas, dengan lubang untuk kepala dan tangan.tersedia dalam berbagai gaya terbaru. Tunik sendiri kini tersedia dalam berbagai gaya seperti tunic peplum, asimetris hingga tunik vest atau rompi sebagai paduan gaya busana muslim.

3. Dress Kebaya

Baca Juga

Dress kebaya adalah sebuah model busana yang menyerupai gamis atau tunik, tetapi terbuat dari bahan-bahan mewah. Misalnya seperti sutra atau satin yang dipadukan dengan kain tile, brokat, dan lainnya. Anda dapat memakainya dalam acara-acara formal seperti wisuda, pernikahan, hari raya, dan pertemuan formal lainnya.

4. Kaftan

Kaftan adalah sebuah lambang keanggunan dari budaya Timur Tengah, yang kini mengalami lonjakan popularitas tren mode Muslim dalam beberapa tahun terakhir. Desainnya yang longgar memberikan aliran udara yang optimal, cocok untuk dipakai di bawah terik matahari. Kaftan mampu menyesuaikan diri dengan tren kontemporer, sehingga begitu diminati.

5. Kemeja dan Rok

Kombinasi kemeja dan rok dengan motif atau warna yang serupa memberikan opsi yang elegan bagi mereka yang menginginkan penampilan yang lebih resmi. Anda dapat meningkatkan kesan ini dengan menambahkan belt atau ikat pinggang untuk menonjolkan bentuk tubuh secara lebih jelas.

6. Dress Layer

Selanjutnya, ada dress dengan lapisan atau layer yang menciptakan tampilan dramatis dan elegan. Desainnya sangat cocok untuk buka puasa bersama selama bulan Ramadan, Lebaran atau untuk acara khusus lainnya. Dengan tambahan lapisan yang berbeda, dress ini memberikan sentuhan anggun yang memikat, menambah pesona dan keanggunan pada penampilan Anda.

Saat memilih busana muslim, pastikan untuk memperhitungkan kenyamanan, jenis bahan, serat kesesuaiannya dengan aktivitas yang dilakukan. Untuk menjamin kualitas pakaian yang Anda beli, belanja di Blibli bisa menjadi pilihan tepat.

Blibli menyediakan berbagai pilihan busana Muslim dari berbagai merek dan model, sehingga Anda memiliki banyak opsi sesuai dengan selera dan kebutuhan. Selain itu, Blibli seringkali memberikan penawaran dan diskon menarik.

Jelas saja, Anda akan mendapatkan produk dengan harga yang lebih terjangkau. Ditambah lagi, pemesanannya juga mudah, pembayaran aman, serta pengiriman cepat. Miliki trend busana muslim terbaru 2024 di Blibli!