Tidak Libur, Begini Pola Kerja Tim CDR untuk Perekaman KTP di Pinrang

Terkini.id, Pinrang — Dinas Pendudukan dan Pecatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pinrang, kini tidak sebatas melayani masyarakat di kantor saja. Sekarang dinas tersebut, sudah punya tim Cari Dekati Rekam (CDR) melakukan perekaman di lapangan.

Kadis Dukcapil Pinrang, Andi Askari, menyampaikan, tim CDR yang dimiliki oleh pihaknya itu berjumlah delapan orang. Tim tersebut diakuinya harus selalu standby dan tak punya hari libur.

“Mereka tidak punya jadwal. Sebab, CDR itu turun jika ada permintaan dari masyarakat atau penduduk yang rentan seperti ODGJ, Lansia, Disablitas dan warga yang sakit,” jelasnya, Selasa 17 Mei 2022.

Baca Juga: 6 Tersangka Kasus Narkoba 3,6 Kilogram, Segera Disidang di Pinrang

Askari menyampaikan, jika tiap hari ada permintaan maka tim CDR pun juga akan turun tiap hari, untuk melakukan perekaman KTP di kediaman atau lokasi yang diminta oleh masyarakat.

“Jadi sebetulnya KTP itu urgen dan darurat. Jadi kami juga siagakan tim untuk itu. Karena ada masyarakat yang perlu itu KTP-nya, untuk urusan BPJS atau berobat,” bebernya.

Baca Juga: Talkshow Hari Anti Narkoba di Pinrang, Ini Pesan Para Stakeholder

Ia mencontohkan peristiwa beberapa waktu lalu. Timnya melakukan perekaman KTP di salah satu Puskemas pada pagi hari, dan seketika itu juga KTP langsung diserahkan. Namun pada malam harinya, si pemilik KTP meninggal dunia.

“Nah itu kan situasi genting. Makanya tidak boleh ditunda, jika ada masyarakat meminta tim CDR kami, untuk melakukan perekaman KTP,” tutupnya.

Bagikan