Tim Sukses Bupati Pinrang Dilantik Jadi Dirut Perusda
Komentar

Tim Sukses Bupati Pinrang Dilantik Jadi Dirut Perusda

Komentar

Terkini.id, Pinrang — Dua Perusda di Kabupaten Pinrang, yakni PD Karya dan PDAM sudah punya Direktur Utama (Dirut). Keduanya telah resmi dilantik dan salah satunya merupakan tim sukses dari bupati.

Seperti diketahui, persaingan untuk menempati posisi sebagai dirut dari perusda yang sudah bertahun-tahun kosong itu, terbilang cukup sengit. Mulai dari profesional hingga tim sukses pun ikut bersaing.

Untuk posisi Dirut PDAM yang dilantik adalah Nasrun Tahir. Mengalahkan tiga kandidat dengan nilai akhir asessemen 82,16 persen. Sementara Direktur PD Karya adalah Johamran, yang diketahui merupakan tim sukses bupati mengalahkan delapan kandidat lainnya, dengan nilai assesmen 82,04 persen.

Dikonfirmasi soal keterpilihannya sebagai Dirut PD Karya, Johamran mengakui, jika dirinya memang sebelumnya adalah tim sukses bupati yang berkuasa sekarang. Namun ia menepis asumsi, jika posisinya sekarang karena terkait dengan dirinya yang pernah menjadi tim sukses.

“Kami itu telah melalui serangkaian fit and proper tes. Tidak hanya oleh LPPM Unhas, tapi orang UI juga terlibat,” terangnya, Kamis 13 Januari 2022.

Baca Juga

Lalu ditanya seperti apa ia akan mengelola PD Karya ke depannya, Johamran bertutur, ia akan mulai dengan merapikan struktur organisasi perusahaan terlebih dahulu. Menurutnya, ia butuh waktu satu sampai dua bulan untuk menata hal tersebut.

“Tahu sendirikan kami kantor baru. Kedua, masih ada beberapa posisi seperti direksi juga yang kosong. Secepatnya kami benahi,” janjinya.

Selanjutnya, ia mengemukakan, jika PD Karya di masanya ini tak hanya akan fokus untuk mengelola aset pertanian semata (40-an hektare sawah). Namun, ia juga akan mengupayakan masuk ke sektor lainnya.

“Pasir, kami akan masuk ke situ juga,” sebutnya.

Sementara itu, Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid meminta kepada para dirut yang baru saja dilantik untuk langsung melakukan kerja nyata sehingga berdampak pada kestabilan perusahaan daerah yang dipimpinnya.

“BUMD ini memiliki 2 peran, Selaku Badan Usaha untuk mencari keuntungan dan selaku pemerintah dimana harus memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya.