Terkait Program Simurp di Pinrang, Bupati Bilang Begini
Komentar

Terkait Program Simurp di Pinrang, Bupati Bilang Begini

Komentar

Terkini.id, Pinrang — Bumi Lasinrang menjadi salah satu daerah dari sasaran Program Simurp. Kendati demikian, petani diharapkan bersabar dan tetap menjaga kualitas produksi pertanian.

Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid, menjelaskan, Program Strategic Irrigation Modernization and Urgent Rehabilitation Project (SIMURP) merupakan, modernisasi irigasi strategis dan program rehabilitasi mendesak.

“Pengelolaannya ada pada lintas empat kementerian dan lembaga yaitu Bappenas, Kementan, Kementerian PUPR dan Kementerian Dalam Negeri,” bebernya, Selasa 1 November 2022.

Andi Irwan bertutur, Pinrang memang saat ini disasar sebagai salah satu daerah berjalannya program tersebut. Maka lewat peremajaan irigasi itu, ia menginginkan petani bersabar untuk tidak melakukan satu kali penanaman dalam musim tanam tahun ini.

Menurutnya, manfaat yang akan dirasakan oleh petani akan jauh lebih bermanfaat saat proyek atau program tersebut telah rampung sepenuhnya.

Baca Juga

“Makanya juga, penting untuk tetap bagi para petani menjaga persatuannya. Agar hasil produksi pertanian kita meningkat setiap tahunnya,” sarannya.

Dan soal pemenuhan kuota pupuk subsidi, ia mengaku, hal itu masih menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah. Sebab kuota tersedia saat ini hanya berkisar 16-17 ribu ton, kendati kebutuhan dewasa ini sudah mencapai 40 ribu ton.

“Kami tentu akan terus upayakan agar kuota itu bisa bertambah,” janjinya