Pemkab Imbau Kawal Bersama Proyek Strategis Balai Pompengan di Pinrang

Terkini.id, Pinrang — Penandatanganan berita acara, antara pihak Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan Jeneberang dengan Pemkab Pinrang, menyangkut agenda modernisasi irigasi telah dilakukan.

Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid, menyampaikan, jika pihak balai, akan melakukan agenda peremajaan saluran irigasi beserta unsur pendukungnya seperti pintu air, jalan inspeksi dan lainnya.

“Maka dari itu, dinas terkait, para camat, lurah, kepala desa, serta mereka yang bergelut di sektor pertanian, untuk sama-sama mengawal agenda itu,” pintanya, kemarin. 

Baca Juga: 6 Tersangka Kasus Narkoba 3,6 Kilogram, Segera Disidang di Pinrang

Yah seperti diketahui, BBWS Pompengan Jeneberang telah memberi atensi yang luar biasa untuk irigasi di Pinrang. Tahun lalu misalnya, melakukan modernisasi untuk saluran induk Pekkabata. Tahun ini pun demikian, modernisasi juga dilakukan saluran induk di Langnga. Yang masing-masing anggarannya, hampir mencapai Rp100 miliar.

“Perhatian balai ini, perlu kita syukuri. Dan selanjutnya, dengan adanya peremajaan saluran ini, produksi pertanian Kabupaten Pinrang dapat meningkat dari tahun ke tahun,” harapnya.

Baca Juga: Talkshow Hari Anti Narkoba di Pinrang, Ini Pesan Para Stakeholder

Irwan Hamid menjelaskan, irigasi menjadi bagian penting dan krusial bagi Bumi Lasinrang. Sebab, sektor pertanian sumber ekonomi mayoritas yang menghidupi masyarakat.

Sementara itu, Kepala Bidang Irigasi Pedesaan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi Kabupaten Pinrang, Husni Nakka, mengungkapkan, penandatangan berita acara itu, sekaligus dirangkaikan dengan agenda sosialisasi pelaksanaan kegiatan.

“Kami telah sampaikan semua. Mulai dari kapan waktu pelaksanaan, jumlah anggaran, item pekerjaan, serta bagaimana metode pelaksanaan ke depannya,” tutup Husni

Bagikan