P3A di Pinrang Telah Dibekali Alat Bantuan Operasional
Komentar

P3A di Pinrang Telah Dibekali Alat Bantuan Operasional

Komentar

Terkini.id, Pinrang — Di Kabupaten telah eksis yang namanya Perkumpulan Petani Pemakai Air atau P3A. Mereka punya fungsi strategis dan telah dibekali dengan beragam alat bantuan operasional.

Kepala Dinas SDA & BK Kabupaten Pinrang, Muhammad Jenal, menyampaikan, jika awal tahun lalu, pihaknya telah menyerahkan ratusan alat bantuan operasional, sebagai bekal terhadap P3A yang beraktifitas di lapangan.

“Peralatan operasional itu, bagian dari Integrated Participatory Development and Management of Irrigation Program (IPDMIP), dan merupakan program pemerintah di bidang irigasi,” bebernya, Kamis 1 Desember 2022.

Ia menjelaskan, program itu bertujuan untuk mencapai keberlanjutan sistem irigasi, baik sistem irigasi kewenangan pusat, kewenangan provinsi maupun kewenangan kabupaten.

“Upaya ini diharapkan dapat mendukung tercapainya swasembada beras sesuai program Nawacita Pemerintah Indonesia,” jelasnya.

Baca Juga

Lebih jauh, ia merinci, alat bantuan operasional tersebut berupa mesin pemotong rumput, sekop, parang, jaring sampah, gerobak, baju operasional, serta sepatu lapangang dan lainnya.

“Yah pada prinsipnya, alat bantuan operasionap itu memang dimaksudkan <span;>kepada para kelompok GP3A/P3A guna menunjang para pekerja lapangan di bawah naungan dinasnya,” tutupnya