Stunting di Pinrang, Ini Rincian Progres dan Target Penurunannya
Komentar

Stunting di Pinrang, Ini Rincian Progres dan Target Penurunannya

Komentar

Terkini.id, Pinrang — Persoalan stunting di Bumi Lasinrang menjadi atensi serius Pemkab Pinrang. Maka dari itu, upaya untuk menekannya terus dilakukan.

Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Pinrang, Alimin, berharap, prevalensi stunting di Kabupaten Pinrang pada akhir tahun 2023 bisa terus ditekan.

Alimin yang juga Wakil Bupati Pinrang itu memaparkan, kinerja tim TPPS telah terlihat. Berdasarkan data Survei Status Gizi Indonesia pada tahun 2021 prevalensi stunting berada pada angka 24,5 persen dan turun ke angka 20,9 persen pada tahun 2022.

“Tahun 2023 ini diharapkan menyentuh angka 15 persen,” sebutnya, pada agenda Rapat Koordinasi TPPS dan Diseminasi Hasil Pengukuran dan Publikasi Data Stunting di Aula Kantor P2KBP3A, Selasa 7 November 2023.

Ia membeberkan, jika pihaknya telah melakukan berbagai upaya diantaranya dengan melakukan intervensi berupa pembagian makanan tambahan gizi bagi keluarga beresiko stunting serta upaya lainnya yang dibantu oleh berbagai stakeholder terkait.

Baca Juga

“Target ini tentunya bukan sesuatu yang mustahil untuk dicapai, sepanjang tim TPPS, BUMN, Lembaga Sosial Kemasyarakatan serta stake holder lainnya bekerja dengan ikhlas dan saling membangun sinergi,” imbuhnya.

Lalu terkait terkait inovasi Inzting yang diinisiasi oleh Pj.Gubernur Sulawesi Selatan, ia berharap, inovasi ini dapat dijadikan amunisi tambahan dalam penurunan angka stunting di Kabupaten Pinrang.