Bulog Bakal Bangun Penggilingan Padi di Pinrang, Bupati: Perlu Dialog Sesama Pengusaha Dahulu
Komentar

Bulog Bakal Bangun Penggilingan Padi di Pinrang, Bupati: Perlu Dialog Sesama Pengusaha Dahulu

Komentar

Terkini.id, Pinrang — Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) Sulselbar bakal menyasar Kabupaten Pinrang untuk mengembang bisnisnya. Hanya saja tidak langsung diamini, harus penuhi hal ini dulu.

Pemimpin Perum Bulog Sulselbar, Bakhtiar, menilai, Bumi Lasinrang merupakan, salah satu sentra produksi padi yang produktif di Sulsel.

“Pinrang itu masuk satu dari 17 daerah penyuplai terbesar di Indonesia,” sebutnya, Rabu 3 Agustus 2022.

Direktur Bisnis Perum Bulog Sulselbar, Febby Novita, menambahkan, jika pihaknya punya rencana untuk membangun rice milling plant atau pabrik penggilingan padi di Pinrang.

“Kami sudah lama mengkaji pembangunan pabrik penggilangan padi ini, multiplayer efeknya juga sudah kami pikirkan,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid, menyarankan, perlu melakukan koordinasi dan juga berdialog dengan pelaku bisnis di sektor ini. Sebab jangan sampai, hadir tanggapan negatif atas atensi Bulog masuk di sektor ini.

“Kontradiksi di antara para pelaku bisnis penggilingan padi jangan sampai terjadi. Makanya dialog ini perlu, untuk diketahui seperti apa multiplyer efeknya,” jelasnya.

Andi Irwan pun menyampaikan, yang urgen sebetulnya saat ini adalah gudang penampung hasil produksi pertanian Pinrang. Ia berharap, itu bisa direalisasikan.

“Bulog dengan Pemda, memang perlu meningkatkan sinergitasnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Tapi, tanpa melupakan fungsi Bulog dalam ketersediaan buffer stok pangan nasional,” katanya