BKKBN Perwakilan Sulsel Berkunjung ke Pinrang, Ini Tujuannya
Komentar

BKKBN Perwakilan Sulsel Berkunjung ke Pinrang, Ini Tujuannya

Komentar

Terkini.id, Pinrang — Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Sulsel berkunjung ke Kabupaten Pinrang, Kamis 2 Maret 2023.

Kepala BKKBN Perwakilan Sulsel, A.Ritamariani, menyampaikan, kunjungan pihaknya tersebut dalam rangka menyampaikan kesiapan BKKBN Perwakilan Sulsel, untuk membangun sinergi dengan pemerintah Kabupaten Pinrang dalam upaya penanganan stunting.

“Nah salah satu program kami itu, Program Bangga Kencana,” bebernya.

Menurutnya, program tersebut diluncurkan BKKBN pusat yang dimaksudkan sebagai upaya peningkatan kualitas keluarga di Indonesia tidak terkecuali di kabupaten / kota di Provinsi Sulawesi selatan termasuk kabupaten Pinrang.

“Melalui program ini, penanganan stunting yang merupakan salah satu proyek strategis nasional menjadi salah satu fokus dalam setiap langkah dan kegiatan di lapangan,” jelasnya.

Baca Juga

Sementara itu, Wakil Bupati pinrang, Alimin, menyambut baik hal tersebut. Bahkan Pemkab pun siap bersinergi dengan program yang dicanangkan oleh BKKBN.

“Setiap langkah dan kebijakan dalam program bangga kencana, kami harap bisa seiring juga sejalan dengan program-program dari OPD terkait dalam penanganan stunting di Kabupaten Pinrang.

Ia pun mengungkapkan, jika pemerintah kabupaten pinrang saat ini juga tengah melakukan berbagai upaya dalam penanganan stunting, dan tren setiap tahunnya prevalensi stunting menunjukkan penurunan