Ini Komitmen Diskominfo Pinrang, Demi Wujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Terkini.id, Pinrang — Dinas Komunikasi, Informatika (Diskominfo) dan Persandian Kabupaten Pinrang memberi atensi, dan juga serius dalam mewujudkan amanat undang – undang nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Makanya, beberapa hal kini tengah diupayakan.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika (Diskominfo) dan Persandian Kabupaten Pinrang, Andi Matjtja, menyampaikan, keterbukaan informasi publik merupakan amanat dari undang-undang. Untuk itu, kini pihaknya telah membangun pusat layanan informasi.

“Jadi lewat pusat informasi itu, kami mengupayakan dan memaksimalkannya sebagai sarana untuk penyampaian informasi kepada mayarakat atau pemohon informasi,” imbuhnya, Jumat 8 Oktober 2021.

Baca Juga: Pemkab Gantung Hasil Seleksi Perusda Pinrang, Pansel: Kami juga Tidak...

Upaya lainnya, tambahnya, dengan penguatan kelembagaan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID). Ia pun mengaku, jika dirinya sendiri, kini menjadi PPID Utama dengan berupaya agar setiap kebutuhan informasi para pemohon dapat dipenuhi sepanjang sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Andi Matjtja menerangkan, jika upaya yang dilakukan oleh pihaknya tersebut telah dimonitoring dan dievaluasi oleh Komisi Informasi Sulsel.

Baca Juga: Persiapan Kenaikan Sabuk, Inkanas Pinrang Intens Latihan

“Kami berupaya menjawab setiap tantangan untuk mewujudkan keterbukaan Informasi Publik di Kabupaten Pinrang, hal ini kami lakukan diantaranya dengan memperbaiki kinerja PPID yang telah dibentuk” jelasnya

Bahkan kata dia, Penguatan kelembagaan PPID juga dilakukan dengan merevisi Peraturan Bupati tentang Pedoman Pengelolaaan Layanan Infornasi dan Dokumentasi. Itu dilakukan demi terciptanya kinerja maksimal dari PPID Kabupaten Pinrang.

Bagikan