Pemkab Janji Kenaikan Insentif Bagi Perangkat Desa di Pinrang

Terkini.id, Pinrang — Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Pinrang telah resmi dilantik dan dikukuhkan di Ruang Pola Kantor Bupati Pinrang, Senin 5 September 2022.

Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid, menyampaikan, perangkat desa yang tergabung dalam PPDI dan juga kepala desa yang dinaungi oleh Abdesi, merupakan salah satu instrumen penting sebab telah berkontribusi nyata dalam masyarakat.

“Yah semoga kekompakan ini terus terjaga, yang ujungnya adalah pelayanan terbaik bagi warga desa di Bumi Lasinrang,” harapnya.

Baca Juga: KPMP Soroti Proses Rekrutmen Panwascam di Pinrang

Andi Irwan pun menginginkan, PPDI selaku organisasi profesi dalam hal ini perangkat desa, dapat bersinergi dan terus mendukung kemajuan Kabupaten Pinrang, melalui unit pemerintah terkecil yakni desa. Dan tentunya tanpa mengesampingkan tugas dan fungsinya sendiri sebagai pemerintah desa.

Maka dari itu, lanjutnya, ia berjanji akan memberikan kenaikan insentif bagi perangkat desa sebagai bentuk perhatian dan apresiasi dari Pemkab.

Baca Juga: Tak Punya Dokumen Kependudukan untuk Sekolah di Pinrang, Segera Laporkan

“Yah akan ada kenaikan insentif. Kita semua tahu, bagaimana perangkat desa sejauh ini telah ikut membangun kemajuan desanya masing-masing,” janjinya.

Selain itu, tambah Andi Irwan, pemerintah desa yang ada di Bumi Lasinrang, itu bisa memaksimalkan penggunaan Dana Desa (DD) dan juga Alokasi Dana Desa (ADD) dengan bijak dan berbasis kebutuhan. 

Bagikan