Anak Tidak Sekolah Kini Diberi Atensi, Pemkab Pinrang Beri Dukungan Penuh
Komentar

Anak Tidak Sekolah Kini Diberi Atensi, Pemkab Pinrang Beri Dukungan Penuh

Komentar

Terkini.id, Pinrang — Kegiatan Advokasi dan Bimbingan Teknis Pendataan Penanganan Anak Tidak Sekolah Berbasis Aksi Kolaborasi (Pasti Beraksi) dilakukan di Bumi Lasinrang. Pemkab pun menilai, agenda itu semua pihak perlu berkolaborasi untuk menyukseskannya.

Sebagai informasi, Pasti Beraksi merupakan program hasil kolaborasi Bappelitbangda Prov. Sulsel, Unicef, dan LPP Bone yang diharapkan mampu mendata serta mengurangi anak tidak bersekolah di Kabupaten / kota yang menjadi sasaran program.

Sekda Pinrang, Andi Calo Kerrang, mengungkapkan, kolaborasi ini tentunya menjadi dasar karena program ini melibatkan lebih dari satu sektor agar tujuan dapat tercapai.

“Tujuan untuk mengentaskan anak tidak bersekolah, tentunya menjadi harapan kita semua, terlebih lagi dalam upaya mencapai generasi emas Indonesia tahun 2045, ” nilainya, Rabu 10 Januari 2024.

Olehnya itu, ia mengajak kepada seluruh pihak yang terlibat untuk bersama mensukseskan program ini dengan harapan angka anak tidak bersekolah di kabupaten Pinrang dapat menurun dari tahun ke tahun.

Baca Juga

Terpisah, Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid, menyampaikan dukungan penuh terhadap program ini dan berharap seluruh stake holder terkait dapat memberikan kontribusi secara aktif demi terlaksananya cita-cita dalam mencerdaskan anak bangsa.

“Bersekolah dan mendapat pendidikan yang layak merupakan hak dari setiap warga negara termasuk anak-anak yang putus sekolah karena alasan tertentu. Makanya, kami berikan dukungan penuh untuk program ini,” tutupnya.