Animo Kuliah Tinggi, Pemkab Pinrang Tambah Asrama KPMP di Palu
Komentar

Animo Kuliah Tinggi, Pemkab Pinrang Tambah Asrama KPMP di Palu

Komentar

Terkini.id, Pinrang — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang menilai Kota Palu kini menjadi salah satu destinasi pendidikan bagi warga Bumi Lasinrang. Makanya, faslitas untuk mensupport hal itu, bakal lebih dilengkapi lagi.

Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid, yang melakukan peninjauan langsung kondisi asrama mahasiswa Kesatuan Pelajar Mahasiswa Pinrang (KPMP) di Kota Palu, menyampaikan, jika memang tidak sedikit warga Pinrang yang kini eksis di sana.

“Kami perhatikan, animo melanjutkan pendidikan di sini (Palu) cukup tinggi. Jadi rencananya, akan dibangun asrama lain lagi khusus untuk pelajar putri dan mahasiswi,” bebernya, Minggu 4 Juni 2023.

Kendati demikian, ia juga meminta, agar fasilitas yang telah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Pinrang bagi Pelajar dan Mahasiswa asal Pinrang di Kota Palu ini dapat dijaga dan dirawat.

“Makanya, fasilitas yang ada sekarang dan nantinya akan dibangun lagi, itu dapat dimanfaatkan dalam waktu panjang terutama bagi pelajar dan mahasiswa yang akan melanjutkan pendidikan di Kota Palu,” harapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala Sub Bagian Umum Setda Pinrang, Syakur, mengungkapkan, jika anggaran sekitar Rp500 juta disiapkan untuk memberi atensi terhadap asrama mahasiswa Pinrang.

“Jadi rencananya dilakukan pembangunan gedung baru asrama untuk mahasiswa di Palu, Sulteng. Yang dibangun itu asrama untuk putri,” imbuhnya.

Pembangunan akan dilakukan pada tanah yang telah dihibahkan Diaspora Pinrang. Dan pembangunan gedungnya, bujet yang disiapkan untuk di Palu itu sekitar Rp200 juta lebih.