Warga di Pinrang Gotong-Royong Lakukan Perbaikan Tanggul
Komentar

Warga di Pinrang Gotong-Royong Lakukan Perbaikan Tanggul

Komentar

Terkini.id, Pinrang — Tanggul aliran irigasi di Desa Paero Kecamatan Mattiro Bulu Kabupaten Pinrang sempat jebol. Warga sekitar pun bersama stakeholder terkait, gotong-royong untuk melakukan perbaikan.

Kepala UPTD Jampue, Hasanuddin Muhiddin, mengungkapkan, jika belum lama ini, saluran sekunder Jampue untuk ruas 6 yang terletak di Desa Paero Kecamatan Mattiro Bulu sedikit bermasalah.

“Itu jebol, tapi tidak terlalu bagaimana. Sudah aman sekarang,” bebernya, Kamis 1 Desember 2022.

Hasanuddin menceritakan, jika sedikit banyak tanggul irigasi yang jebol sudah pasti bisa mengganggu lahan pertanian dari masyarakat. Maka dari itu, hal tersebut telah direspon dengan segera.

“Alhamdulillah, kami bersama warga sekitar gotong-royong melakukan perbaikan. Dan kini sudah aman dan irigasinya sudah mengalir dengan baik,” jelasnya.

Baca Juga

Warga sekitar, Amiruddin, mengaku, irigasi yang jebol apalagi jika skalanya tidak terlalu besar, itu tak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata.

“Tentu masyarakat di sini juga harus membahu-bahu melakukan perbaikan. Apalagi, kami para petani,” akunya.

Untuk ke depannya, tambahnya, respons cepat dari pemerintah tetap diharapkan. Apalagi jika kerusakan irigasi yang terjadi, skalanya lebih besar