Anggaran THR ASN di Pinrang Naik, Begini Rinciannya
Komentar

Anggaran THR ASN di Pinrang Naik, Begini Rinciannya

Komentar

Terkini.id, Pinrang — Pemerintah Kabupaten Pinrang sudah menyiapkan anggaran untuk Tunjangan Hari Raya (THR) bagi para ASN. Untuk tahun ini, anggarannya melenting dibandingkan tahub sebelumnya.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten Pinrang, Agurhan, mengungkapkan, estimasi anggaran yang disiapkan untuk THR tahun ini memang ada peningkatan.

“Tahun sebelumnya itu sekitar Rp26 miliar. Nah tahun ini, estimasinya sekitar Rp28 miliar,” sebutnya, Kamis 6 April 2023.

Agurhan merinci, dari total anggaran tersebut sebanyak Rp24,67 miliar diberikan kepada 5.202 orang ASN. Lalu untuk PPPK yang jumlahnya sebanyak Rp2,47 miliar itu untuk 687 orang. Lalu untuk 40 anggota DPRD dan bupati beserta wakil yaitu masing-masing Rp186 juta dan Rp11,8 juta.

“Jadi dari rincian estimasi itu jelas. Peningkatan terjadi karena ada penambahan jumlah PPPK dari tahun lalu dengan tahun ini,” urainya.

Baca Juga

Ia mengungkapkan, jika rancangan peraturan bupati untuk proses pencairan telah dibuatkan dan bahkan telah diajukan kebagian hukum untuk diasistensi. Setelah proses-proses itu selesei, itu akan menjadi dasar untuk pembayaran.

“Untuk jadwal pencairannya, kami rencanakan minggu depan. Tetapi tentu saja, kami masih menunggu terlebih dahulu arahan dari pimpinan untuk disetujui,” tutupnya.