Dituntut Objektif, Tim Penilai CPP Pinrang Resmi Dilepas
Komentar

Dituntut Objektif, Tim Penilai CPP Pinrang Resmi Dilepas

Komentar

Terkini.id, Pinrang — Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Pinrang akan dinilai kinerjanya. Maka dari itu, tim penilai Citra Pelayanan Prima (CPP) dituntut bekerja baik, khususnya terkait objektivitas.

Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid, menyampaikan, peningkatan layanan terhadap masyarakat, merupakan salah satu fokus utama dari setiap program kerja yang dijalan oleh masing-masing OPD.

“Dan soal kualitasi pelayanan ini, tentu pula membutuhkan sumber daya yang berkualitas. Makanya setiap aparatur yang bertugas, senantiasa penting untuk meningkatkan kualitas,” sarannya, Kamis 26 Januari 2023.

Menyangkut penilai CPP, lanjutnya, setiap OPD perlu untuk mempersiapkan setiap indikator penilaian yang akan dinilai oleh tim.

“Jadi tiap OPD siapkan diri masing-masing. Karena tim penilai yang dilepas ini, akan melakukan pengamatan secara komprehensif untuk menilai kinerja suatu OPD,” bebernya.

Andi Irwan juga berpesan, kepada tim penilai CPP ini untuk melakukan penilaian secara objektif dan independen dan terlepas dari faktor kedekatan yang mungkin telah terbangun selama ini.

“Dengan begitu, akan memberikan hasil penilaian yang objektif dan menjadi dasar evaluasi dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat dari setiap OPD,” pintanya.

Namun lebih jauh, imbuhnya, OPD pun jangan hanya sebatas ingin dinilai baru akan melakukan perbaikan kinerja. Namun, tiap OPD memang harus secara berkala, untuk terus mengevaluasi diri supaya kinerja pelayanan selalu maksimap untuk masyarakat.