Warga Desa di Lembang Pinrang, Gelar Aksi Tagih Janji Politik Bupati

Terkini.id, Pinrang — Warga Desa Suppirang, Mesakada, dan Sali-sali yang berada di Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang, menggelar aksi di depan Kantor Bupati Pinrang, Selasa 17 Mei 2022.

Tiga desa tersebut menyuarakan aspirasinya dalam naungan Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa  Suppirang, Mesakada dan Desa Sali-sali (IPEPMA-SMS). Jenderal Lapangan, Salmon Sattu, menyampaikan, jika kedatangan pihaknya tersebut untuk menagih janji politik dari pemkab, dalam hal ini Bupati Pinrang.

“Kami punya dua tuntutan. Pertama terkait kondisi infrastruktur jalan dan juga kualitas pendidikan di tiga desa yakni Suppirang, Mesakada, dan Sali-sali,” sebutnya.

Baca Juga: 6 Tersangka Kasus Narkoba 3,6 Kilogram, Segera Disidang di Pinrang

Dalam orasinya, Salmon merinci, jika warga dari tiga desa menuntut realisasi dari janji pemerintah, untuk memberi atensi terhadap akses jalan, yang dinilainya sudah rusak begitu parah.

“Sekarang akses di sana, bahkan tidak bisa lagi dilewati oleh kendaraab roda empat,” bebernya.

Baca Juga: Talkshow Hari Anti Narkoba di Pinrang, Ini Pesan Para Stakeholder

Imbasnya, lanjut Salmon, roda ekonomi masyarakat, arus barang, bahkan sangat sering membuat biaya operasional dari transportasi barang membengkak karena, kendaraan yang lewat pasti rusak parah usai melewati jalur tersebut.

Dan terkait kualitas pendidikan di tiga desa tersebut, Salmon, mengaku, sarana dan prasarana sekolah saat ini, dalam kondisi sangat tidak memadai.

“Kami meminta atensi serius dari dua hal ini,” tegasnya.

Bagikan