Persiapan Kenaikan Sabuk, Inkanas Pinrang Intens Latihan
Komentar

Persiapan Kenaikan Sabuk, Inkanas Pinrang Intens Latihan

Komentar

Terkini.id, Pinrang – Perguruan Institut Karate-Do Nasional (INKANAS) Kabupaten Pinrang tak lama lagi menggelar agenda atau ujian kenaikan sabuk. Makanya menuju momen itu, para anggota atau kohai kini intens latihan.

Salah satu pelatih Inkanas Pinrang, Syamsul Bahri, mengemukakan, bahwa Federasi Olahraga Karate-DO Indonesia (FORKI) itu memang membawahi sejumlah perguruan. Seperti Inkai, Gojukai, Kei Shin kan, dan juga termasuk Inkanas.

“Nah November mendatang akan diadakan ujian kenaikan sabuk. Makanya ini teman-teman perguruan begitu intens untuk latihan. Sekitar 20-an orang lah ingin naik sabu ke hitam,” sebutnya, Senin 18 Oktober 2021.

Syamsul menyampaikan, untuk menambah gairah dan sekaligus mendorong motivasi para kohai, pihaknya telah mengundang salah satu legenda karate Indonesia yang berasal dari Inkanas yakni Arif Taufan.

“Dia (Arif Taufan) merupakan mantan atlet karate yang menjuarai Swedia Open, Denmark Open, dan juga Australia Open. Dia juga salah satu orang Indonesia yang juara 1 Asian Games,” bebernya.

Baca Juga

Ia juga mengungkapkan, Inkanas sejauh ini tak pernah passif meski situasi sedang pandemi. Menurutnya, atmosfer untuk belajar seni bela diri di Kabupaten Pinrang itu cukup lumayan. Bahkan Inkanas Pinrang sendiri pun saat ini, telah memiliki beberapa ranting.

“Salah satu ranting itu di BPD. Mereka latihan di sana. Nah di ranting itu, tempat mendidik kohai-kohai usia muda,” tutupnya.