Pemkab Dukung Pengembangan Kakao di Pinrang

Terkini.id, Pinrang — Ada beragam sektor potensial di Kabupaten Pinrang. Makanya, Pemkab mengapresiasi sekaligus mendukung, atensi berbagai pihak termasuk swasta untuk melakukan akselerasi. Tak terkecuali pengembangan kakao.

Asisten Adminstrasi Umum Setda Kabupaten Pinrang, Andi Paweloi Nawir, menyampaikan, kalau Bumi Lasinrang tak hanya akrab dengan produksi padinya saja. Sebab, kakao pun dinilainya sebagai salah satu sektor unggulan.

“Kami selaku pemerintah, amat mendukung dan tentunya berharap atensi dari berbagai pihak, untuk sama-sama mengembangkan kakao di Pinrang,” bebernya, Selasa 20 September 2022.

Baca Juga: KPMP Soroti Proses Rekrutmen Panwascam di Pinrang

Ia menilai, program cocoa life yang diinisiasi oleh Mondelez Indonesia, dengan memberi dukungan kepada petani kakao yang selama ini telah berjalan di Pinrang, perlu lebih diperluas lagi.

“Dengan makin diperluasnya program ini, maka bisa menjangkau lebih banyak petani dan komunitas kakao. Dengam begitu, dapat berimplikasi terhadap kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga: Tak Punya Dokumen Kependudukan untuk Sekolah di Pinrang, Segera Laporkan

Sementara itu Director Sustainability South East Asia Mondelez International, Andi Sitti Asmayanti, menyampaikan, jika kakao Indonesia masuk dalam 10 besar di dunia dan terbesar produksinya di Asia. Makanya lewat program cocoa life, pihaknya berharap itu bisa berkelanjutan.

“Untuk program cocoa life, itu telah menjangkau 40 ribu petani dan 68 ribu komunitas kakao. Itu tersebar di Sumbar, Lampung, Sultra, lalu Sulsel termasuk di Pinrang ini,” rincinya

Bagikan