Rehabilitasi Saluran Induk Pekkabata Telan Rp100 Miliar, Ini Harapan Pemkab Pinrang

Terkini.id, Pinrang — Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan Jeneberang punya proyek strategis di Pinrang. Makanya Pemkab pun berharap, pekerjaan itu bisa berjalan baik dan memberi manfaat lebih pada sektor pertanian.

Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Kontruksi Kabupaten Pinrang, M.Jenal, menyampaikan, pekerjaan tersebut merupakan, rehabilitasi saluran induk yang mengairi kurang lebih 7 ribu hektare lahan pertanian di sebelah Utara Kabupaten Pinrang.

“Pekerjaan itu dilakukan oleh pihak balai, itu memakan anggaran kurang lebih Rp100 miliar,” sebutnya, Selasa 12 April 2022.

Baca Juga: Pemkab Imbau Kawal Bersama Proyek Strategis Balai Pompengan di Pinrang

Ada pun pekerjaan fisik yang dilakukan dengan anggaran jumbo itu, rincinya, mulai dari rehabilitasi saluran, pintu air, jalan inspeksi dan pekerjaan penunjang lainnya.

Sementara itu, Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid, berharap, pekerjaan ini segera dirampungkan dengan kualitas yang baik sehingga masyarakat yang bergerlut di sektor petanian dapat merasakan manfaatnya.

Baca Juga: Kasus Siswa Tampar Siswi yang Viral di Pinrang, Berakhir Damai

“Pekerjaan memang, ini sebagai upaya untuk mengoptimalkan fungsi jaringan irigasi yang bermuara pada peningkatan produksi pertanian para petani,” nilainya.

Irwan Hamid juga menambahkan, jika pihaknya memang memberi atensi serius pada sektor pertanian. Sebab Kabupaten Pinrang sejauh ini, memang termasuk salah satu daerah penyangga pangan di Sulsel. Khususnya jika terkait dengan hasil produksi pertanian seperti Padi.

Bagikan