Pesta Panen di Padang Loang Pinrang, Warga Desa Curhat Soal Ini
Komentar

Pesta Panen di Padang Loang Pinrang, Warga Desa Curhat Soal Ini

Komentar

Terkini.id, Pinrang — Masyarakat tani Dusun Padang, Desa Padang Loang, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, menggelar kegiatan syukuran pesta panen, Kamis 3 November 2022.

Kepala Desa Padang Loang, Wahyudi, menyampaikan, jika sejauh ini semua warganya yang bergerak di sektor pertanian tetap berusaha untuk senantiasa melentingkan hasil panennya.

“Target kita memang menunjang ketahanan pangan, makanya produksi pertanian tetap harus agresif,” imbuhnya.

Meski begitu, lanjutnya, dalam proses untuk meningkatkan produksi pertanian. Ia mengaku kendala tentu masih ada. Sebut saja, infrastuktur pertanian tetap menjadi hal yang perlu dipikirkan agar upaya peningkatan produksi tetap berjalan dengan baik.

“Perhatian dan petunjuk Pemerintah Daerah tetap kami butuhkan,” bebernya.

Baca Juga

Sementara itu Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid, menyampaikan, jika pihaknya tetap memberi atensi terhadap infrastuktur pertanian. Maka dari itu, masukan dan curhatan dari semua masyarakat sangat dibutuhkan.

“Tapi alhamdulillah, sejauh ini Desa Padang Loang masih konsisten atas perannya sebagai kawasan penyangga pangan khususnya hortikultura,” imbuhnya.

Untuk masukan dari desa, tambahnya, d itengah keterbatasan anggaran, ia berjanji pihak Pemerintah Kabupaten Pinrang akan memprioritaskan pembangunan jalan dan infrastruktur pertanian di Desa Padang Loang.