Pemkab Optimistis PAD dari Minerba di Pinrang Capai Target, Begini Progresnya

Terkini.id, Pinrang — Pendapatan Asli Daerah atau PAD dari sektor minerba di Kabupaten Pinrang, masih terus dikejar. Pemkab Pinrang melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) optimistis, menuju tutp tahun target bisa tercapai.

Kepala Bidang Pendapatan BPKPD Kabupaten Pinrang, Harumin, menyampaikan, jika pihaknya yakin PAD dari pajak minerba tahun ini, bisa melenting dibandingkan tahun sebelumnya.

“Itu karena arus distribusi hasil tambang kini dipantau dengan ketat. Sebab sudah ada sistem check point,” bebernya, Rabu 23 November 2022.

Baca Juga: Antisipasi Banjir, UPTD Pinrang Diinstruksikan untuk Intens Lakukan Kerja Bakti...

Ia bertutur, jika PAD dari minerba tahun lalu, realisasinya sebesar Rp900 juta. Untuk tahun ini, dibidik lebih tinggi. Yakni naik menjadi Rp2 miliar.

“Target itu memang belum tercapai. Tapi insya allah di 30 Desember. Kami tentu upayalan menuju ke situ. Dan kalkulasi sementara ini, sudah 65 persen dari target yang dibidik,” akunya.

Baca Juga: Redam Konflik Distribusi Air, Pemkab Pinrang Lakukan Hal Ini

Harumin merincikan, sejauh ini, pihaknya memang telah mengadakan empat titik check point hasil tambang yang akan didistribusikan keluar dari daerah Bumi Lasinrang. Yakni, di daerah perbatasan Pinrang-Sidrap, Pinrang-Parepare, Pinrang-Polman, dan juga Pinrang-Enrekang.

“Dan lokasi check point hasil tambang, kami juga telah memasang CCTV. Selain untuk mengawasi secara real time arus distribusi hasil tambang, juga sekaligus memantau bagaimana mereka yang bekerja di titik check point,” jelasnya.

Bagikan