Jelang Pencoblosan Cadangan Beras Pemkab Disalurkan, Wabup Pinrang: Bantuan Ini dari Pemerintah
Komentar

Jelang Pencoblosan Cadangan Beras Pemkab Disalurkan, Wabup Pinrang: Bantuan Ini dari Pemerintah

Komentar

Terkini.id, Pinrang — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang meluncurkan penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah di Kantor Cabang Pembantu Badan Urusan Logistik Pinrang, Jumat 2 Februari 2024.

Wakil Bupati Pinrang, Alimin, menyampaikan, jika pihaknya memberi apresiasi terhadap pihak Perum Bulog, yang telah bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Pinrang dalam distribusi bantuan pangan ini.

“Mari bersama-sama mengawal distribusi bantuan sehingga bantuan yang diberikan tepat sasaran serta bermanfaat bagi para penerima manfaat,” ajaknya.

Sebagai informasi, bantuan pangan ini akan diberikan kepada 25.354 keluarga penerima manfaat di 113 Desa/Kelurahan yang tersebar di 12 kecamatan dan masing-masing akan menerima 10 kilogram beras.

Kendati ini tahun politik dan sebentar lagi memasuki momen pencoblosan, Alimin menepis asumsi jika penyaluran bantuan tersebut memiliki nuansa politis.

“Bantuan ini dari pemerintah sama sekali tidak ada kaitannya dengan hal-hal bernuansa politik, terlebih saat ini sudah masuk dalam tahapan Pemilu 2024,” tegasnya.

Selain itu, Alimin pun menegaskan, bahwa pihaknya telah memastikan berat dan kualitas bantuan yang akan dibagikan telah sesuai dengan kriteria, karena telah dilakukan pengecekan oleh beberapa pihak berwenang.

“Kami berharap bantuan ini terus dikawal hingga kepada para penerima yang telah didaftar sebelumnya,” tutupnya.