Bupati Pinrang Lantik Penjabat Sekda, Ini Harapannya
Komentar

Bupati Pinrang Lantik Penjabat Sekda, Ini Harapannya

Komentar

Terkini.id, PinrangBupati Pinrang, Andi Irwan Hamid, mengambil sumpah dan melantik Andi Tjalo Kerrang selaku Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang, di Ruang Pola Kantor Bupati Pinrang, Jumat 1 September 2023.

Andi Irwan mengatakan, sesuai regulasi yang ada, pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah bisa dilakukan dengan mangangkat seorang penjabat atas persetujuan Gubernur Sulsel.

“Nah kami juga, sementara menunggu hasil dari seleksi terbuka (posisi Sekda) yang telah dilaksanakan belum lama ini,” bebernya, usai pelantikan.

Ia menjelaskan, sekda merupakan jabatan strategis dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan. Tak cuma itu saja, sekda pun memiliki peran penting dalam merencanakan, mengkoordinasikan dan mengimplementasikan program dan kebijakan yang akan membawa kemajuan bagi daerah.

“Saya harap, penjabat sekda yang baru ini dapat melaksanakan tugas dengan baik dan menjaga kepercayaan yang telah diberikan,” harapnya.

Baca Juga

Selain itu, tambahnya, ia menginginkan agar seluruh Kepala OPD dan seluruh ASN untuk dapat bekerja dengan maksimal, tegas namun tetap memperhatikan norma dan aturan selaku aparatur.

Sementara itu, Penjabat Sekda Pinrang, Andi Tjalo Kerrang, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya, untuk mengisi posisi strategis tersebut.

“Ijin doa dan dukungannya, supaya amanah ini bisa saya jalankan dengan baik untuk kemajuan daerah,” harapnya.