Berkunjung ke Pinrang, Ini Agenda Kemenkumham Sulsel

Terkini.id, Pinrang — Rombongan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulsel berkunjung ke Kabupaten Pinrang, Kamis 8 September 2022.

Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak, menyampaikan, jika pihaknya sengaja mendatangi Bumi Lasinrang itu dengan maksud bersilahturahmi dengan para stakeholder dari Pemkab Pinrang.

“Pinrang ini, masuk wilayah kerja kami. Jadi kami kemarin sekalian silahturahmi dan berdiskusi terkait tupoksi masing-masing,” bebernya.

Baca Juga: KPMP Soroti Proses Rekrutmen Panwascam di Pinrang

Namun tak sebatas sampai di situ saja, Liberti mengaku, pihaknya memang punya agenda khusus pada kunjungan kali ini. Yaitu, mengunjungi rumah tahanan kelas II B di Pinrang.

“Jadi di sana ada peluncuran aplikasi sistem  pelayanan online terpadu yang akan diluncurkan,” jelasnya.

Baca Juga: Tak Punya Dokumen Kependudukan untuk Sekolah di Pinrang, Segera Laporkan

Liberti mencontohkan, layanan pendaftaran kunjungan online yang bakal tersedia. Lewat sistem online ini, kunjungan bagi masyarakat/keluarga binaan di rutan, itu tak perlu lagi melakukan antrean.

“Cukup isi formulir kunjungan secara digital. Lalu saat berkunjung ke rutan, mereka yang gunakan layanan ini sudah terdaftar untuk waktu kunjungan pada hari pendaftaran diri,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid, menyambut baik kunjungan dari rombongan Kemenkumham Sulsel ke Bumi Lasinrang.

Baca Juga: Tak Punya Dokumen Kependudukan untuk Sekolah di Pinrang, Segera Laporkan

“Lewat silahturahmi ini, semoga menjadi titik awal dari sinergi jangka panjang ke depannya,” harapnya.

Bagikan