Goda Investor Masuk ke Pinrang, Begini Langkah yang Ditempuh Pemkab
Komentar

Goda Investor Masuk ke Pinrang, Begini Langkah yang Ditempuh Pemkab

Komentar

Terkini.id, Pinrang — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) telah menggelar agenda Pinrang Investment Forum (PIF).

Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid, menyampaikan, jika ia mengapresiasi agenda Pinrang Investment Forum (PIF). Sebab lewat agenda ini para investor yang tertarik menanamkan modalnya, bisa bersilahturahmi langsung dengan stakeholder di Pemkab.

“PIF adalah agenda tahunan, yang bermaksud menggoda dan menarik minat investor untuk mengembangkan sektor potensi di Kabupaten Pinrang,” bebernya, Senin 4 Desember 2023.

Ia mengaku, jika pihaknya berkeinginan agar setiap sektor di Kabupaten Pinrang bisa digali dan dikembangkan dengan menggaet investor.

“Kami tentunya punya komitmen untuk membangkitkan gairah investasi di Pinrang, hal paling sederhana yang bisa kami lakukan adalah memberikan kemudahan dan memfasilitasi para investor pada proses pengurusan perizinan agar mereka lebih mudah dalam berinvestasi,” urainya.

Baca Juga

Sementara itu, Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Pinrang, Andi Mirani, menyampaikan, pelaksanaan PIF tersebut adalah kali keempat dimana setiap tahunnya dilaksanakan kecuali pada tahun 2020 saat pandemi Covid-19 merebak.

“Bagi kami PIF adalah sarana promosi serta sarana kegiatan dan program lain yang intinya mengajak para investor untuk berinvestasi di Kabupaten Pinrang,” tutupnya.