Deklarasi Pemilu Damai di Pinrang, Stakeholder Pesan Begini
Komentar

Deklarasi Pemilu Damai di Pinrang, Stakeholder Pesan Begini

Komentar

Terkini.id, Pinrang — Unsur Forkopimda, KPU, pimpinan, serta perwakilan partai politik peserta pemilu tahun 2024 berkumpul dalam agenda Deklarasi Pemilu Damai, di Quick Wins Kepolisian Resort Pinrang, Senin 2 Oktober 2023.

Pada momen itu, Wakil Bupati Pinrang, Alimin, menyampaikan, jika pihaknya berharap pelaksanaan Pemilu, Pilkada dan Pemilihan Presiden yang akan berlangsung pada tahun depan dapat berjalan dengan aman, lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Tak cuma itu saja, tambahnya, ia pun mengingin sinergi bersama antara Pemerintah Kabupaten Pinrang bersama dengan ajaran Kepolisian dan TNI, dapat menjadi pengawal demokrasi.

“Dengan begitu, masyarakat dapat melalui pesta demokrasi ini dengan rasa aman dan tanpa terjadi konflik antar pendukung,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Pinrang AKBP, Andiko Wicaksono, mengatakan, agenda deklarasi pemilu damai, merupakan bentuk komitmen bersama dalam menjaga dan memelihara kedamaian dalam pelaksanaan pemilu yang akan datang.

Baca Juga

“Dengan suasana kondusif dan damai, setiap orang nantinya, dapat berpartisipasi aktif dalam proses pemilu tanpa ada rasa takut, intimidasi atau kekerasan,” nilainya

Andiko pun mengajak, semua elemen serta stakeholder terkait untuk aktif menjaga dan memelihara atmosfer damai selama periode kampanye dan proses pemilu yang akan datang.

“Mari kita saling menghargai, mendengarkan, juga berdialog untuk mencapai pemahaman bersama dan mencari solusi terbaik bagi negara kita, khususnya di Kabupaten Pinrang,” tutupnya