Pemkab Pinrang Agendakan Pasar Murah, Ini Lokasi dan Jadwalnya
Komentar

Pemkab Pinrang Agendakan Pasar Murah, Ini Lokasi dan Jadwalnya

Komentar

Terkini.id, Pinrang — Di bulan Ramadan ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang berencana untuk mengadakan pasar murah di beberapa kecamatan. Terkait harga bahan pokok yang dipasarkan, akan dijual dengan harga lebih murah.

Asisten II Pemkab Pinrang, Abd Rahman, menyampaikan, pasar murah tersebut akan diadakan di enam kecamatan. Dan untuk produk yang dijual, itu sudah pasti akan lebih murah dari harga yang berlaku di pasaran.

“Untuk hari ini sudah jalan di Kecamatan Mattiro Bulu. Lokasinya di SDN 80,” sebutnya, Rabu 5 April 2023.

Lokasi lainnya, yang akan digelar 6 April esok ada di Kecamatan Batu Lappa. Lokasinya di halaman Bendungam Benteng. Lalu 10 April di Kecamatan Mattiro Sompe yang lokasi pasar murahnya berada di kantor kecamatan.

“Dan untuk 12 dan 12 April itu Suppa juga Cempa. Lokasi pasar murahnya di kantor camat dan rujab camat. Dan terakhir nanti 16 April di Sawitto, lokasinya di halaman Masjid Al-Munawir,” rincinya.

Baca Juga

Ia menyebutkan ada macam-macam bahan pokok yang bisa dibeli oleh warga dengan harga murah, mulai dari beras ukuran 5 kg dijual Rp 45 ribu, minyak goreng 1 liter dengan harga Rp 14 ribu, gula 1 liter dengan harga Rp 14 ribu.

“Jadi di semua lokasi agenda pasar murah, harga-harga yang disajikan memang lebih murah dari harga pasaran. Tujuannya untuk menekan inflasi, sekaligus memberi kemudahan belanja kebutuhan pokok masyarakat selama ramadan,” katanya