Tekan Inflasi di Pinrang, Pemkab Gelar Pasar Murah
Komentar

Tekan Inflasi di Pinrang, Pemkab Gelar Pasar Murah

Komentar

Terkini.id, Pinrang — Pemerintah kabupaten Pinrang melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral (Perindag ESDM), menghelat agenda pasar murah, di Masjid Agung Al-Munawwir, Selasa 25 Juli 2023.

Kepala Dinas Perindag ESDM Kabupaten Pinrang Hartono Mekka, menyampaikan, jika agenda pasar murah merupakan upaya untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau.

Hartono menyebutkan, jika pasar murah hasil kerja sama dengan Pemprov Sulsel tersebut, menyediakan sebanyak 800 buah kupon, yang selanjutnya bisa ditukarkan dengan bahan pokok dengan harga yang murah.

“Pada prinsipnya, agenda ini untuk meringankan beban masyarakat. Sekaligus, menekan angka inflasi di Pinrang,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid, mengatakan, jika pihaknya mendorong pihak penyedia pangan untuk berkolaborasi menghadirkan gerakan pangan murah.

Menurutnya, pemerintah memang punya tugas untuk menghadirkan kemudahan bagi masyarakat. Khususnya, dalam hal pemenuhan kebutuhan dasar.

“Ya memang pasar murah salah satu langkah sebagai upaya mitigasi kenaikan inflasi dan memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga murah dan terjangkau,” tutupnya.