Baznas Kabupaten Pinrang Dilantik, Ini Harapan Pemkab
Komentar

Baznas Kabupaten Pinrang Dilantik, Ini Harapan Pemkab

Komentar

Terkini.id, Pinrang — Pimpinan dan pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten pinrang dilantik dan diambil sumpahnya di Ruang Pola Kantor Bupati pinrang, Senin, 20 Maret 2023.

Pada momen itu, Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid, mengapresiasi, peran Baznas Pinrang yang aktif dalam pengelolaan zakat, Infaq dan sedakah masyarakat di Kabupaten Pinrang.

“Kepengurusan yang kembali diketuai oleh HM.Taiyyeb ini, kami harap tetap berkontribusi dan meningkatkan kerja-kerja yang selama ini telah dinilai baik,” pesannya.

Andi Irwan mengaku, pada setiap kegiatan bersifat sosial keagamaan, seperti dalam penyaluran bantuan bagi korban bencana, Baznas Pinrang senantiasa berperan dan turut menyalurkan bantuan yang berasal dari zakat, infaq, juga sedekah masyarakat yang dikelola.

“Kita semua memang perlu, untuk menyisihkan sebagian dari penghasilannya untuk berzakat, infaq dan sedekah. Selain sebagai bentuk mensucikan diri dan harta benda juga sebagai upaya mebantu saudara kita yang mengalami kesusahan,” harapnya.

Maka dari itu, pihaknya mengajak, agar masyarakat berzakat melalui Baznas sebagai Lembaga pengelola Zis yang bentuk penyalurannya telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang mengalami kesusahan dan bencana.

Di tempat yang sama, Ketua Baznas Provinsi Sulawesi Selatan, Muh.Khidri Alwi, juga mengajak, kepada masyarakat untuk mempercayakan pengelolaan zakat, infaq dan sedekah kepada Baznas.

“Dan untuk Baznas Pinrang selamat karena telah dilantik. Dan selanjutnya perlu melakukan kinerja yang lebih baik ke depannya,” harapnya.