Antisipasi Banjir, UPTD Pinrang Diinstruksikan untuk Intens Lakukan Kerja Bakti Saluran Pembuangan
Komentar

Antisipasi Banjir, UPTD Pinrang Diinstruksikan untuk Intens Lakukan Kerja Bakti Saluran Pembuangan

Komentar

Terkini.id, Pinrang — Saluran pembuangan di Kabupaten Pinrang kerap kali tersumbat karena limbah sampah. Maka dari itu pemkab melalui Dinas SDA & BK Kabupten Pinrang, menginstruksikan seluruh jajaran UPTD-nya untuk intens memantau saluran pembuangan.

Kepala Dinas SDA & BK Kabupaten Pinrang, Muhammad Jenal, mengungkapkan, saluran pembuangan yang ada sekarang memang kerap kali mengalami gangguan. Khusus tersumbat karena sampah.

“Harusnya memang sampah dibuang pada tempatnya. Agar saluran pembuangan tidak tersumbat,” bebernya, Kamis 1 Desember 2022.

Kendati demikian, pihaknya pun tidak passif dengan situasi itu. Makanya, ia telah menginstruksi kepada jajaran UPTD di bawah naungannya untuk terus melakukan pemantauan.

“Tidak hanya memantau. Tapi UPTD juga mesti menjadwalkan agenda kerja bakti untuk saluran pembuangan,” imbuhnya.

Baca Juga

Terpisah, Kepala UPTD Jampue, Hasanuddin, menyampaikan, jika jadwal untuk agenda kerja bakti di saluran pembuangan telah di atur oleh pihaknya.

“Kalau hari libur kami biasa lakukan kerja bakti. Seperti Minggu lalu, di Dusun Tanreassona,” jelasnya.

Hasanuddin mengaku, selain kerja bakti untuk antisipasi banjir, pihaknya pun melakukan penebangan pohon guna mengantisipasi angin kencang.

“Setidaknya lewat agenda-agenda seperti ini, itu dimaksudkan untuk memotivasi masyarakat agar tidak membuang sampah pada tempatnya,” tutupnya.