Irigasi Tambak di Pinrang Hampir Rampung, Begini Progresnya
Komentar

Irigasi Tambak di Pinrang Hampir Rampung, Begini Progresnya

Komentar

Terkini.id, Pinrang — Pengerjaan irigasi tambak yang kini sedang dilakukan di dua kecamatan Kabupaten Pinrang masih sedang berlangsung. Pengerjaannya ditarget selesei tahun ini.

Kepala Dinas SDA dan BK Kabupaten Pinrang, Muhammad Jenal, menjelaskan, jika pengerjaan normalisasi irigasi tambak di Kecamatan Cempa dan Mattiro Sompe kini mendekati fase finalisasi.

“Sudah 70 persen. Tapi insya allah tahun ditarget selesei,” katanya, Rabu 30 November 2022.

Jenal merinci, pengerjaannya akan dilakukan di saluran tambak Ujung Tape, saluran Ujung Tape II, saluran Sibo I, saluran Sibo II, saluran tambak Wakka, saluran pembuangan Cempa serta saluran pembuangan Ammani.

“Normalisasi tambak yang berlansung di sana, itu adalah atensi balai dengan kucuran dana sekitar Rp10 miliar,” bebernya.

Baca Juga

Terpisah Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid, menyampaikan, jika pihaknya sangat mengapresiasi atensi Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan-Jeneberang kepada Kabupaten Pinrang tahun ini.

“Tahun lalu itu ada juga program masuk di irigasi Pekkabata. Tahun ini, ini pun demikian. Balai tetap memberi perhatian kepada Bumi Lasinrang,”

Ke depannya, pihaknya berharap, atensi balai tersebut tidak dikendurkan dan senantiada memberi atensi terhadap sektor terkait dengan balai. Supaya, sektor unggulan seperti perikanan maupun pertanian tetap oke di Kabupaten Pinrang