Kasus Siswa Tampar Siswi yang Viral di Pinrang, Berakhir Damai

Terkini.id, Pinrang — Polemik video viral, siswa tampar siswi di Kabupaten Pinrang akhirnya selesei. Dua keluarga, baik pelaku maupun korban bersepakat untuk berdamai.

Untuk diketahui saja, pihak penyidik PPA Polres Pinrang telah melakukan proses diversi antara kedua belah pihak yang berpolemik, Kamis 19 Mei 2022. Agenda itu berlansung, dari pukul 10.30 wita hingga pukul 12.00 wita.

Kanit PPA Polres Pinrang, Aipda Murgan , membeberkan, jika agenda atau proses diversi telah dilakukan untuk kedua belah pihak. Yang hadir adalah Kepala SMA 9 Pinrang, Andi Thamrin, keluarga pelapor dan dari pihak terlapor yang didampingi kakaknya.

Baca Juga: 6 Tersangka Kasus Narkoba 3,6 Kilogram, Segera Disidang di Pinrang

“Proses diversi telah dilakukan, kedua belah pihak telah sepakat untuk berdamai,” kata Murgan usai agenda diversi.

Ia menjelaskan, diversi bertujuan untuk mencapai perdamaian anak dan menyelesaikan perkara anak di luar proses peradilan serta menanamkan rasa tanggung jawab terhadap anak.

Baca Juga: Talkshow Hari Anti Narkoba di Pinrang, Ini Pesan Para Stakeholder

“Proses diversi berjalan lancar dan sesuai prosedur,” terangnya.

Ia mengungkapkan, dalam proses yang terjadi, pihak korban memang mengajukan beberapa persyaratan. Pertama melakukan permintaan maaf kepada korban dan keluarga besarnya. Selanjutnya, bersedia untuk menjalani proses pembinaan di kepolisian.

“Selain itu, korban juga meminta agar pelaku dipindahkan daei sekolah. Dan proses itu akan ditindaklanjuti oleh pihak sekolah, untuk melakulan pemindahan terhadap pelaku ,” tambah Murgan.

Baca Juga: Talkshow Hari Anti Narkoba di Pinrang, Ini Pesan Para Stakeholder

“Pelaku memang dalam beberapa hari ini, telah dititipkan oleh orang tuanya di kantor polisi. Dan sudah beberapa hari ini, telah mengikuti proses pembinaan,” tambahnya lagi.

Bagikan