Perlu Atensi, Penyandang Disabilitas di Pinrang Harap Dukungan Pemkab

Terkini.id, Pinrang — Pengembangan SDM atau sumber daya manusia harus merata ke semua pihak. Termasuk ke penyandang disabilitas, atensi khusus terhadap mereka dinilai penting untuk direalisasikan.

Ketua Pengurus Persatuan Penyandang Disabilitas (PPPDI) Sulsel, Bambang Permadi, mengungkapkan, jika penyandang disabilitas juga punya potensi untuk berkembang. Maka dari itu, tetap perlu diberi atensi.

“Di Kabupaten Pinrang, penyandang disabilitas itu berjumlah sekitar 9 ribu jiwa. Persentasenya sekitar 3 persen dari jumlah populasi masyarakt Bumi Lasinrang,” rincinya, Senin 14 November 2022.

Baca Juga: Antisipasi Banjir, UPTD Pinrang Diinstruksikan untuk Intens Lakukan Kerja Bakti...

Ia menyampaikan, jika maksud dari PPPID bersilahturahmi dengan pihak Pemkab, itu supaya pemerintah juga bisa memberi perhatian sekaligus atensi dalam pengembangan SDM penyandang disabilitas.

“Bagi berharap Pemkab terus memberi dukungan,” pintanya.

Baca Juga: Redam Konflik Distribusi Air, Pemkab Pinrang Lakukan Hal Ini

Sementara itu, Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid, bertutur, jika pihaknya mengapresiasi peran aktif PPPID dalam mewadahi penyandang disabilitas di Sulsel, termasuk di Kabupaten Pinrang.

Ia pun mengaku, telah menginstruksikan OPD terkait untuk intens memberikan support untuk pengembangan SDM penyandang disabilitas. Agar, kesempatan bagi mereka khususnya dalam dunia kerja terbuka luas melalui keterampilan yang diberikan.

“Pemkab akan terus berikan dukungan kepada saudara-saudara kita penyandang disabilitas. Utamanya, dalam peningkatan kapasitas SDM atau keterampilan mereka,” janjinya

Bagikan