Libur Lebaran Selesai, Kepala OPD di Pinrang Diperintahkan Cek Kehadiran para ASN Secara Manual

Terkini.id, Pinrang — Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid, memimpin langsung agenda Apel Penghormatan Bendera perdana, pasca libur dan cuti bersama idulfitri, di halaman kantor bupati, Senin 9 Mei 2022.

Pada momen itu, Andi Irwan, menegaskan, per hari ini, semua aparatur sipil negara atau ASN wajib hadir seluruhnya, dan kembali melaksanakan kewajibannya di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing, tanpa terkecuali.

“Untuk semua kepala OPD, saya mau, seluruh staf yang dipimpinnya diabsen secara manual. Ini sudah masuk hari kerja, jangan sampai ada yang tambah hari liburnya,” imbuhnya.

Baca Juga: Pemkab Imbau Kawal Bersama Proyek Strategis Balai Pompengan di Pinrang

Andi Irwan berharap, semua ASN sudah hadir semua, guna melaksanakan tupoksinya masing-masing di OPD atau dinas terkait. Sebab per hari ini juga, semua pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pinrang, ia inginkan kembali berjalan seperti sebelumnya libur.

“Saya rasa, libur dan cuti bersama kali sudah cukup panjang. Dan itu sudah sangat cukup,” nilainya.

Baca Juga: Kasus Siswa Tampar Siswi yang Viral di Pinrang, Berakhir Damai

Selain menanti absensi manual dari kepala OPD, tambahnya, ia sendiri pun akan memantau langsung kehadiran para ASN. Sebab lewat gawainya, kehadiran para ASN bisa ia pantau melalui absensi elektronik.

Dan pada kesempatan itu pula, Andi Irwan, menyampaikan, selama hari raya idulfitri bagi para ASN yang merayakan. Lalu untuk kegiatan halal bi halal yang kerap dilaksanakan tiap tahunya usai lebaran, untuk kali ini ditiadakan.

“Untuk agenda halal bi halal ditiadakan tahun ini, demi menghindari penyebaran covid-19,” tutupnya.

Bagikan