Besok Pilkades Serentak di Pinrang, Stakeholder Warning Praktik Politik Uang
Komentar

Besok Pilkades Serentak di Pinrang, Stakeholder Warning Praktik Politik Uang

Komentar

Terkini.id, Pinrang — Pesta demokrasi di puluhan desa di Kabupaten Pinrang segera dilakukan. Para stakeholder pun memberi atensi untuk agenda tersebut, supaya bisa berjalan tertib dan lancar. Utamanya praktik politik uang

Sebagai informasi pada 10 November 2021 ini, Pilkades serentak di Bumi Lasinrang akan dilakukan di 20 desa, yang tersebar di enam kecamatan. Dan tercatat sebanyak 67 calon akan bertarung di desanya masing-masing.

Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid, menyampaikan, jika pihaknya telah berkoordinasi dengan aparat kepolisian, untuk mengawal jalannya agenda demokrasi tersebut.

“Kami telah meminta bantuan ke Polres Pinrang. Untuk tidak segan menindak, segala bentuk tindakan yang bisa menimbulkan kacauan,” bebernya, Selasa 9 November 2021.

Ia juga berpesan, supaya para calon kepala desa untuk menghindari segala bentuk kecurangan. Apalagi, jika sampai melakukan politik uang.

Baca Juga

“Panwas juga kami minta untuk bekerja maksimal, dalam mengawal agenda demokrasi ini,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Pinrang, AKBP M Arief Sugihartono, mengungkapkan, jika pihaknya pun akan memberi atensi serius dan berupaya maksimal agar Pilkades bisa berjalan damai dan lancar.

“Kalau kami siapkan 200 personil dengan dibantu Brimob dari Polda Sulsel,” sebutnya.

Arief juga menegaskan, agar jangan sampai melakukan praktek politik uang pada agenda Pilkades serentak tersebut. Karena, pihaknya pun tak akan segan untuk melakukan penindakan sebagaimana koridor yang berlaku.

“Nah untuk 1 TPS sendiri, akan ada 10 personil yang bersiaga,” jelasnya.