Sekolah Jarak Jauh yang 7 Tahun Vakum di Pinrang Bakal Diaktifkan, Begini Progresnya

Terkini.id, PinrangSekolah jarak jauh SDN 150 yang berada di Dusun Buttu Batu, Desa Kariango, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang akhirnya mendapat atensi dari Pemkab. Sebab setelah 7 tahun vakum, tahun ini akan mulai diaktifkan kembali.

Seperti diketahui, sekolah jarak jauh tersebut memang sempat menuai sorotan beberapa waktu lalu. Itu karena puluhan siswa yang dulunya belajar di sana, terpaksa harus menempuh akses yang lebih jauh ke sekolah induk, karena SDN 150 tak ada guru dan tak layak lagi digunakan.

Sekda Pinrang yang kini juga menjabat sebagai Plt Kadis Pendidikan, Andi Budaya, menyampaikan, jika sekolah tersebut telah dianggarkan dan kini sedang proses pembenahan.

Baca Juga: KPMP Soroti Proses Rekrutmen Panwascam di Pinrang

“Anggarannya sekitar Rp70 juta dan PPPK akan dikirim untuk mengajar di sana nantinya,” jelasnya, Selasa 6 September 2022.

Ia mengungkapkan, jika anggaran untuk sekolah jarak jauh SDN 150 itu, berasal dari APBD perubahan tahun 2022. Untuk pembenahan sendiri, dinilai tak akan lama. Sebab sekolah tersebut pada dasarnya sudah memiliki bangunan utama dan cukup dibenahi saja.

Baca Juga: Tak Punya Dokumen Kependudukan untuk Sekolah di Pinrang, Segera Laporkan

Sementara itu, Kepala Desa Kariango, Muhammad Jafar, bertutur, progres saat ini sedang dilakukan pembenahan untuk atap sekolah. Dan secara bertahap akan dikerjakan dinding dan juga lantai dari sekolah.

“Kami pun dampingi proses pengerjaannya, supaya bisa lekas selesei. Jadi anak-anak bisa gunakan lagi itu sekolah, dan tak perlu lagi jalan jauh hingga berjam-jam untuk ke sekolah induk,” tutupnya

Bagikan