Lagi, Camat di Pinrang Ketahuan Diduga Bantu Caleg Galang Suara, Bawaslu: Kami Baru Tahu
Komentar

Lagi, Camat di Pinrang Ketahuan Diduga Bantu Caleg Galang Suara, Bawaslu: Kami Baru Tahu

Komentar

Terkini.id, Pinrang — Polemik netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di tahun politik ini bukan hal yang baru di Kabupaten Pinrang. Teranyar, salah satu pelaksana tugas camat diduga ikut andil dalam agenda kampanye salah satu caleg.

Masih hangat polemik dari Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pinrang yang chat-nya untuk membantu memenangkan salah satu caleg tersebar di grup WA. Kasusnya kini sudah sampai KASN tapi entah apa keputusannya.

Nah hal serupa terjadi lagi, ASN yang melakukan itu diketahui merupakan salah satu kepala bidang di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang. Selain sebagai kepala bidang, dia juga dipercayakan untuk jabatan sebagai Plt camat.

Jika Kadinsos Pinrang sebelumnya menshare teks atau narasi untuk membantu penggalangan suara caleg, Plt Camat ini menshare foto yang di dalamnya terlihat ada dua orang warga yang sedang menerima baju yang logonya ada singkatan nama dari salah satu caleg DPRI di Pinrang.

Menyoal foto yang tak sengaja tersebar di grup WA itu, Komisioner Bawaslu Pinrang, Aswar, mengaku belum mendapatkan informasi kendati itu sudah ramai jadi perbincangan khalayak.

Baca Juga

“Tabe, boleh tahu kapan kejadiannya. Kami baru tahu,” terangnya Selasa 26 Desember 2023.

Terkini.id coba melakukan konfirmasi terhadap Kabid yang juga Plt Camat tersebut, khususnya terkait apa maksud dari foto yang dishare, lalu tak lama kemudian dihapus dan menimbulkan tanda tanya.

Namun, hingga berita ini diturunkan belum ada respons maupun balasan dari yang bersangkutan.