Pemkab Pinrang Kolaborasi dengan Balikpapan, Ini Kerja Sama yang Dijajaki
Komentar

Pemkab Pinrang Kolaborasi dengan Balikpapan, Ini Kerja Sama yang Dijajaki

Komentar

Terkini.id, Pinrang – Setelah beberapa waktu lalu membangun kerja sama dengan Pemerintah Kota Samarinda, Pemerintah Kabupaten Pinrang kembali menjajaki kerja sama dengan Pemerintah Kota Balikpapan.

Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid, menyampaikan, di Kota Samarinda beberapa waktu lalu, pihaknya telah menjajaki kerja sama di sektor pangan. Nah kini, ia mengaku, Balikpapan akan dilakukan hal serupa.

“Kami telah silahturahmi dan bertemu langsung dengan Wali Kota Balikpapan. Kerja sama yang dijajaki di sana juga menyangkut penyediaan bahan pangan,” bebernya, Sabtu 8 Juli 2023.

Andi Irwan menyampaikan, Bumi Lasinrang tersendiri, khususnya terkait produksi pertanian, itu masuk sebagai salah satu daerah penyangga bahan nasional.

“Untuk pangan, apalagi sektor pertanian kita tentu unggul. Asal tahu saja, 90 persen PDRB Pinrang itu disumbang dari sektor pertanian,” imbuhnya.

Baca Juga

Makanya, lanjut dia, pertemuan dengan pihak Pemkota Balikpapan, bisa menghasilkan sesuatu yang produktif dan juga baik untuk kedua daerah yang saling berkolaborasi dalam penjajalan kerja sama.

“Yah tentunya kerja sama yang dijajaki di sektor pangan ini, bisa segera terwujud. Sehingga dampaknya positif untuk kedua daerah, dan pastinya juga berefek baik bagi masyarakat,” harapnya.