BST Tahap Dua di Pinrang Cair, Wabup: Lakukan Pengawasan

Terkini.id, Pinrang — Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk tahap kedua di Kabupaten Pinrang sudah cair. Stakeholder pun menginstruksikan, agar penyalurannya diawasi dengan ketat.

Wakil Bupati Pinrang, Alimin, mengungkapkan, jika dana BST sebagai bantuan untuk upaya pengendalian inflasi pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak atau BBM beberapa waktu lalu, kini telah cair.

“Dana BST telah diserahkan kepada camat-camat setempat, untuk selanjutnya ditindaklanjuti,” akunya, Selasa 22 November 2022.

Baca Juga: Antisipasi Banjir, UPTD Pinrang Diinstruksikan untuk Intens Lakukan Kerja Bakti...

Untuk prosesnya, lanjut Alimin, ia mengimbau untuk semua pihak melakukan pengawasan. Serta tak ragu memberi masukan, agar penyaluran BST tersebut tepat sasaran.

“Dan dalam proses penyalurannya ini, telah dilibatkan pihak kepolisian, kejaksaan, lembaga masyarakat dan profesi untuk melakukan pengawasan di lapangan,” bebernya.

Baca Juga: Redam Konflik Distribusi Air, Pemkab Pinrang Lakukan Hal Ini

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pinrang, Rusli menyampaikan, untuk BST tahap pertama itu telah 100 persen penyalurannya.

“Dan untuk tahap kedua ini, ada sebanyak 7.990 keluarga penerima manfaat atau KPM yang disasar,” sebutnya.

Berbeda dengan penyaluran pertama, kata Rusli, untuk tahap kedua ini, ia mengaku jika pihaknya telah melakukan pembaruan data.

Baca Juga: Redam Konflik Distribusi Air, Pemkab Pinrang Lakukan Hal Ini

“Sebelumnya pada tahap pertama ditemukan penerima yang tak terdaftar dan tidak sesuai dengan persyaratan. Lalu ada juga tidak ditemukan orangnya. Nah, tahap dua ini beberapa data sudah kita lakukan pembaharuan warga yang berhak menerima,” tutupnya

Bagikan