Ada Dua Proyek Strategis di Pinrang, Begini Progresnya
Komentar

Ada Dua Proyek Strategis di Pinrang, Begini Progresnya

Komentar

Terkini.id, Pinrang — Saat ini, sedang berjalan dua proyek strategis di Bumi Lasinrang, pertama adalah pembangunan pengaman pantai dan juga modernisasi saluran irigasi langnga.

Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid, menegaskan, proyek-proyek strategis yang kini sedang berjalan, mesti memperhatikan kualitas dan waktu pengerjaan sehingga dapat dimanfaatkan untuk kurung waktu yang panjang.

“Pengerjaannya diharapkan segera rampung, tidak mengesampingkan kualitas pengerjaan,” pesannya, Senin 5 Juni 2023.

Ia mengungkapkan, jika pembangunan pantai pengaman tersebut atas bantuan keuangan dari Pemprov Sulsel yang berkisar Rp9 miliar. Sementara modernisasi irigasi, merupakan atensi dari BBWS Pompengan-Jeneberangan.

Sementara itu Kepala Bidang Irigasi Pedesaan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi Kabupaten Pinrang, Husni Nakka, menyampaikan, pembangunan pengaman saat ini masih terus berlangsung. Kini pun, pembangunannya diupayakan rampung sebelum bulan September.

Baca Juga

“Kondisinya kemarin itu kan putus jalan poros pallameang ke ammani, nah sekarang sudah aman dan bisa dilalui roda empat. Untuk pengaman pantainya, ini sedang digenjot pembangunan tembok lautnya,” imbuhnya.

Lalu untuk proyek modernisasi saluran irigasi, progresnya pun dinilai Husni bakal tepat sesuai kontrak kerja hingga bulan 12 ke depan.

“Kalau untuk irigasi masih berjalan juga. Mutu pengerjaan tentu tetap jadi yang utama. Sementara ini, item-item pendukung infrastrukturnya sedang dirampungkan,” kuncinya.