Pemda Kukuhkan 70 Paskibraka Kabupaten Pinrang
Komentar

Pemda Kukuhkan 70 Paskibraka Kabupaten Pinrang

Komentar

Terkini.id, Pinrang — Pasca mengikuti pelatihan lebih kurang 20 hari, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pinrang, resmi dikukuhkan oleh Pemda setempat di Ruang Pola Kantor Bupati Pinrang, Senin, 15 Agustus 2022.

Pada momen itu, Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid, menyampaikan, <span;>para anggota Paskibraka yang dikukuhkan wajib bersyukur karena telah terpilih untuk menjalankan tugas mulia mengibarkan sang merah putih.

“Untuk itu, kepercayaan yang diberikan hendaknya dijadikan sebagai penyemangat, sehingga tugas mengibarkan bendera merah putih dijalankan dengan baik dan sungguh-sungguh,” pesannya.

Andi Irwan pun mengapresiasi, khususnya kepada <span;>para pelatih yang telah melakukan pendampingan dan pelatihan bagi para Paskiraka tersebut.

“Dan paling penting juga sebetulnya, para anggota paskibraka ini, itu bisa mengimplementasikan setiap hasil latihan pada kehidupan sehari-hari sehingga, setelah selesai menjalankan tugas, paskibraka ini dapat lebih disiplin,” harapnya.

Baca Juga

Sebagai informasi, 2 tahun berjalan lalu, tidak diadakan seleksi karena pandemi covid-19 yang mengharuskan pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia dilakukan dengan sangat terbatas. Termasuk di Kabupaten Pinrang.

Dan untuk tahun ini, ada sebanyak 70 orang Paskibraka Kabupaten Pinrang, yang merupakan siswa/siswi dari tingkat SMA/sederajat yang terpilih untuk ambil bagian pada momentum puncak 17 Agustus mendatang.