Peta Rencana SPBE Pinrang Segera Dirampungkan, Begini Tujuannya
Komentar

Peta Rencana SPBE Pinrang Segera Dirampungkan, Begini Tujuannya

Komentar

Terkini.id, Pinrang — Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Pinrang, menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) penyusunan peta rencana dan arsitektur Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), di Ruang Pola Kantor Bupatin Pinrang, Kamis 25 Mei 2023.

Kadis Kominfosandi Kabupaten Pinrang, Andi Haswidy Rustam, menyampaikan, kalau SPBE merupakan terobosan untuk mewujudkan layanan prima kepada masyarakat melalui peningkatan efisiensi, efektivitas dan akuntabilitas kinerja pemerintahan.

“Indeks SPBE Kabupaten Pinrang sekarang berada pada predikat baik dan menempati posisi ke 5 di Sulsel,” sebutnya.

Oleh karena itu, tambahnya, kerja kolaboratif sangat diperlukan agar indeks SPBE bisa meningkat dan memberikan manfaat bagi pemerintahan agar semakin baik dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

“Makanya, penting untuk semua OPD untuk menjadikan ini atensi bersama. Supaya indeks SPBE kita, bisa meningkat dan tentunya makin memudahkan pelayanan,” pintanya.

Baca Juga

Di tempat yang sama, Asisten Ekonomi Pembangunan, Abd.Rahman Mahmud, mengungkapkan, snewinergitas antar perangkat daerah, tentu sangat dibutuhkan sehingga penyusunan peta rencana SPBE bisa dirampungkan.

“Maka dari itu pula, melalui kegiatan ini dapat menjadi wadah diskusi bagi seluruh perwakilan OPD dalam pemanfaatan sistem berbasis elektronik guna mempermudah tugas-tugas pemerintahan,” nilainya.

Menurutnya, SPBE sangat penting bagi pemerintah daerah dalam memberikan layanan informasi berbasis teknologi kepada masyarakat. Dengan begitu, bisa mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya.