Pemkab Suntik Anggaran untuk 3 Asrama Mahasiswa Pinrang
Komentar

Pemkab Suntik Anggaran untuk 3 Asrama Mahasiswa Pinrang

Komentar

Terkini.id, Pinrang — Untuk tahun anggaran 2023 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan memberi atensi terhadap keberadaan asrama mahasiswa Pinrang. Untuk yang di Makassar bakal direnovasi, sementara yang di Palu akan dilakukan pembangunan.

Kepala Sub Bagian Umum Setda Pinrang, Syakur, mengungkapkan, jika anggaran sekitar Rp500 juta disiapkan untuk memberi atensi terhadap asrama mahasiswa Pinrang.

“Jadi rencananya dilakukan pembangunan gedung baru asrama untuk mahasiswa di Palu, Sulteng. Yang dibangun itu asrama untuk putri,” imbuhnya, Senin 13 Februari 2023.

Pembangunan akan dilakukan pada tanah yang telah dihibahkan Diaspora Pinrang. Dan pembangunan gedungnya, bujet yang disiapkan untuk di Palu itu sekitar Rp200 juta lebih.

Syakur juga menjelaskan, selain pembangunan asrama putri di Palu, dua asrama mahasiswa Pinrang yang kini eksis di Kota Makassar yakni Asrama Pinrang (Aspin) Mamoa dan Aspin UNM, akan dilakukan renovasi.

“Nah untuk Aspin yang ada di dua di Makassar, ini sementara kami tunggu konsultannya,” akunya.

Ia merinci, anggaran yang digunakan untuk renovasi dua asrama yang di Makassar, itu berkisar Rp200 jutaa lebih juga. Nilainya pun dikisarankan sama dengan nilai anggaran untuk pembangunan asrama putri untuk yang ada di Palu.

“Jadi tahun ini, pembangunan asrama putri di Palu dan renovasi Aspin Mamoa dan UNM di Makassar, estimasi anggarannya sekitar Rp500 juta,” tutupnya