KARS Tetapkan Akreditasi RSUD Lasinrang, Begini Hasilnya
Komentar

KARS Tetapkan Akreditasi RSUD Lasinrang, Begini Hasilnya

Komentar

Terkini.id, Pinrang — Surat terkait status akreditasi untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lasinrang yang berada di Kabupaten Pinrang telah dikeluarkan. Hasilnya, lulus tingkat paripurna.

Direktur RSUD Lasinrang, dr. Moh. Inwan Ahsan, mengaku, jika Komisi Akreditasi Rumah Sakit atau biasa disebut KARS telah menerbitkan surat untuk status akreditasi dari RSUD Lasinrang.

“Alhamdulillah hasil sudah keluar. Kita berhasil mempertahankan status akreditasi tingkat paripurna,” bebernya Senin, 13 Februari 2023.

Ia menjelaskan, jika proses akreditasi oleh pihak KARS telah berjalan beberapa waktu lalu. Dan tentunya, sebelum masuk momen itu, RSUD Lasinrang telah berbenah dari jauh-jauh hari agar akreditasi yang tercapai bisa tetap oke.

“Capaian kami, tentu tidak terlepas dari kinerja tenaga kesehatan juga mereka yang terkait dengan RSUD Lasinrang. Termasuk dorongan dari Pemkab sendiri,” sebutnya.

Sementara itu, Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid, menyampaikan, jika pihak Pemkab akan terus mendukung RSUD Lasinrang, apalagi jika itu terkait dengan langkah menghadirkan layanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat Pinrang.

Menurutnya, akreditasi yang sukses dipertahankan ini juga tak lepas dari kerja keras dari seluruh jajaran RSUD Lasinrang, yang sejauh ini telah berupaya untuk memantapkan diri.

“Pencapaian ini tentu suatu hal yang patut diapresiasi. Ke depannya perlu dipertahankan, bahkan harus ditingkatkan lagi,” harapnya.