Target 5 Besar, 437 Atlet Pinrang Dikirim ke Ajang Porprov
Komentar

Target 5 Besar, 437 Atlet Pinrang Dikirim ke Ajang Porprov

Komentar

Terkini.id, Pinrang — Agenda Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) sudah dipelupuk mata. Ratusan atlet dari Kabupaten Pinrang pun telah dilepas secara resmi. Targetnya harus lebih baik dari capaian sebelumnya.

Pada momentum pelepasan 437 atlet tersebut, Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid, menyampaikan, jika perhelatan Porprov sebelumnya Pinrang finis pada posisi ke-9 saja. Capaian edisi kali ini harus lebih baik.

“Dulu kita urutan ke-9, saya harap kali ini meningkat,” pintanya saat melepas keberangkatan para atlet, Kamis 20 Oktober 2022.

Maka dari itu, Andi Irwan berpesan, para atlet tetap tenang dan berkonsntrasi full. Karena hal itu dinilainya, menjadi poin penting dalam setiap pertanding yang menanti para atlet.

“Nah untuk KONI, pemondokan para atlet harus dikawal dan dijaga dengan baik. Paling penting juga untuk memperhatikan kebutuhan para atlet kita di Sinjai dan Bulukumba,” bebernya.

Baca Juga

Sementara itu, Ketua Kontingen Kabupaten Pinrang, Andi Pawelloi Nawir, mengungkapkan, jika Porprov yang dihelat di Sinjai dan Bulukumba kali ini, pihaknya menargetkan posisi 5 besar.

“Para atlet telah melakukan persiapan dengan matang. Maka dari itu, kami optimistis target 5 besar bisa tercapai,” yakinnya.

Ia pun menyampaikan, jika ratusan atlet tersebut akan berlaga pada 28 cabang olah raga. Dan Arena pertarungan akan digelar di dua lokasi, yakni Sinjai dan Bulukumba.